aku bertemu dengannya dalam mimpi !!!

Aku bertemu dengannya dalam mimpi.
Memang aneh, karena dia tidak pernah ada di kehidupan nyataku. Dia tidak pernah ada sewaktu aku membuka mata. Tapi, sewaktu aku menutup mataku dan terlelap.
Aku sedang berdiri di tengah jembatan yang membujur di atas sungai. Sungai itu tenang, dengan sedikit gelombang yang memantulkan cahaya bulan. Di sekelilingku hanya ada pepohonan yang berdiri kokoh dengan helai-helai daunnya yang berdansa mengikuti gemerisik angin.
Aku hanya berdiri diam, sedikit menggigil kedinginan. Lalu, semua meredup, gelap. Angin mulai menusuk kulitku. Aku gemetar hebat. Aku menatap malam yang sunyi, dan tiba-tiba aku merasa sepi….
Saat itulah, kulihat dia berdiri di seberangku, tersenyum hangat kepadaku. Aku terpana menatapnya di tengah sinar bulan purnama, dan satu kata terucap dari mulutku, “ Dinda…”
Lalu aku terjaga.

*    *    *    *

Aku menceritakan semua kejadian dalam mimpi itu kepada Bobby.
“Bob, kayaknya gua jatuh cinta sama Dinda.”
“Dy, lo masih waras kan?”
“Seribu persen.”
“Lo pernah ketemu sama Dinda sebelumya?”
“Enggak. gua belum pernah ketemu Dinda sama sekali, kecuali ya dalam mimpi gua itu.
“Terus lo tahu namanya Dinda dari siapa?”
“Hati gua bilang gitu.”
“Oh God!!!” Bobby menjerit frustasi.
Sejujurnya, ini memng tidak masuk akal. Aku jatuh cinta dengan seorang wanita yang hanya pernah kutemui dalam mimpi. Sungguh sangat sulit dipercaya.
“Ini bukan jatuh cinta,Dy. Ini…ini..ini GILA!” teriak Bobby.
Dan Bobby pun pergi, meninggalkanku sendiri.

*    *    *    *
Aku bertemu dengannya dalam mimpi.
Dan aku duduk dibangku di tengah-tengah taman yang sunyi. Sendiri. Aku hanya duduk bertopang dagu. Aku menatap sebutir debu yang terbang, dibawa pergi oleh angina, entah kemana.
Lalu kulihat Dinda. Dia datang, berjalan menghampiriku. Aku mulai tersenyum, tersenyum lebar. Dan Dinda juga tersenyum. Dia berhenti, tepat dihadapanku, menatapku lurus-lurus.
Lalu Dinda melakukan hal yang aneh. Dia tersenyum lalu melambaikan tangan kepadaku.
Dia hanya melambai, lalu iba-tiba ….
Zip. Dia hilang dari hadapanku.
Dan sepanjang malam itu aku duduk sendiri di taman yang sunyi itu. Aku terjaga dengan perasaanyang tidak menentu. Mungkinkah itu salam perpisahan ?

*    *    *    *

“Hei! Can you hear me?!”
Bobby melambaikan tangannya dengan kesal kepadaku.
Aku melongo.
Oke, kuakui sama sekali tidak mendengarkan Bobby.
Karena…. Karena …
Aku sedang memikirkan Dinda.
Sudah tiga hari Dinda tidak datang dalam mimpiku. Sejak lambaian tangan itu. Dan aku hamper yakin bahwa lambaian tangan itu adalah lambaian tangan perpisahan.
Aku benar-benar tidak mengerti. Apa mimpi terakhirku itu? Apakah itu salam perpisahan? Apakah aku tidak akan pernah bertemu dengan Dinda lagi?
“Ssst… Dy, dengar tuh. Kata Bu Lia hari ini ada murid baru yang mulai belajar disini.”
Aku mengangguk.
Lalu kembali memikirkan Dinda. Apa arti senyum terakhirnya itu? Apa maksudnya?
Saat itulah, si murid baru berjalan masuk ke kelasku. Dan, sebuah pemahaman baru muncul di kepalaku.
Dinda memang mengucapkan selamat tinggal kepadaku dalam mimpi. Tapi, dia tersenyum, dia tersenyum untuk mengucapkan “Selamat berjumpa di dunia nyata,” kepadaku.
Aku menatap murid baru itu dengan mulut ternganga. Aku sangat menenal tatapan mata itu, tatapan mata yang indah itu, dengan rambut yang selalu dikuncir itu, senyum itu….
Tidak mungkin. Ini sangat tidak mungkin. Dia benar-benar mirip dengan Dinda. Dindaku.
Aku melirik name tag murid baru itu sekilas. Ternyata namanya Dinda.

Advertisements

7 Responses to “aku bertemu dengannya dalam mimpi !!!”

  1. ada yang salah ketik gan revisi dah….
    overall keren gan,,tapi sayang…
    kentang…
    kurang panjang………
    bikin lanjutan ny gan…..

  2. indi harahap Says:

    ini lo yang buat, Dy? simple, tapi bagus deh bahasanya. indi likes it!!

  3. gendatgendut Says:

    aldo : oke bray nanti siap di revisi

    indi : alhamdulillah iya ndi, kalo lagi bener begitu hehehe
    thank you ya uda mau baca hehehe

  4. hahahahha
    sep gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: